KWARRAN PURWOJATI GELAR PELANTIKAN PENGURUS

                                   

Kwartir ranting gerakan pramuka Purwojati menggelar pelantikan pengurus majelis pembimbing ranting Purwojati dan pengurus kwartir ranting Purwojati pada Kamis, 7 Maret 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Koperasi REDAM Purwojati dan dihadiri oleh Ka Agus Nurhadie, S.Sos., M.Si selaku ka Kwarcab Banyumas beserta jajarannya serta unsur mabiran dan mabisa se kecamatan Purwojati. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dengan total peserta yang dilantik sejumlah 71 orang yang terdiri dari ketua mabiran, wakil ketua, ketua harian, para anggota, ka kwarran, pengurus harian, waka dan anggota bidang binawasa, bidang binamuda, bidang orhum, bidang keuangan, asset dan sarana prasarana, bidang humas, bidang abdimas, bidang bina satuan, dewan kehormatan dan dewan kerja ranting.

                                                

Bertindak sebagai pembawa acara adalah kak Megawati Purwaningrum dan petugas doa kak Ikhya Khakimudin. Kegiatan berjalan dengan khidmat yang diawali oleh pelantikan majelis pembimbing ranting masa bakti 2024-2027 oleh ka Kwarcab Banyumas dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus kwartir ranting Purwojati oleh ka mabiran Purwojati yakni kak Ardhana, S.STP selaku camat Purwojati. Kegiatan ini diwarnai dengan seremonial ucapan terima kasih atas kinerja pengurus kwarran periode 2021-2024 dan penyampaian selamat berorganisasi dan berdikari bagi pengurus kwarran baru periode 2024-2027.

                                                  

Dalam sambutannya, kak Agus menyampaikan pentingnya Pendidikan kepramukaan sejak dini hingga dewasa karena pramuka merupakan bagian dari kehidupan. “Guru merupakan tonggak awal pendidikan di sekolah, maka sejatinya agar pendidikan kepramukaan terimplementasikan dengan baik harus diawali oleh guru yang memiliki jiwa pramuka dan melaksanakan karakter baik dan nilai positif pramuka” imbuhnya. Sejalan dengan yang disampaikan oleh ka kwarcab Banyumas, ka Sodiqun Wahab selaku ketua kwarran terpilih menyampaikan seruan dan harapan agar seluruh pengurus dapat kompak bekerjasama dan bersinergi demi kemajuan kwarran Purwojati. “Mari kita torehkan prestasi-prestasi di bidang kepramukaan bagi peserta didik khususnya dan bagi kwarran Purwojati pada umumnya” ucap kak Sodiq.

                                          

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto dan doa bersama agar selanjutnya seluruh pengurus dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik demi meningkatnya kualitas Pramuka di Purwojati.










Komentar

Postingan Populer