PEMBUKAAN PESTA SIAGA KWARRAN PURWOJATI BERLANGSUNG MERIAH

 










Kegiatan pesta siaga di tingkat kwartir ranting Purwojati dilaksanakan pada Rabu, 7 Februari 2024. Sebelum barung siaga berkompetisi, terlebih dahulu dilaksanakan upcara pembukaan dan seremonial dengan penerbangan balon oleh unsur ka mabiran, ketua harian mabiran, mabisa, ka kwarran serta perwakilan dari kwarcab Banyumas.  Kak Ardhana selaku ka Mabiran Purwojati menjadi pembina upacara pada kegiatan ini menyampaikan betapa bangganya pramuka Purwojati tumbuh subur dan memiliki keterampilan yang luar biasa sehingga dapat menjadi sumbangsih bagi perkembangan pramuka di tingkat cabang, binwil hingga nasional.

                                    

“Pendidikan kepramukaan dimulai sejak dini, nanda bangga anak-anak sudah berani dan hebat untuk tampil percaya diri berkompetisi secara fair dan sportif. Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan gembira sehingga tidak menjadi beban di hati nanda-nanda” pungkas kak Ardhana.

                                        

 Bertempat di lapangan Desa Karangtalun Kidul sebagai lokasi upacara pembukaan, kegiatan ini diikuti oleh 23 pangkalan di tingkat sekolah dasar. Masing-masing pangkalan mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri sehingga total terdapat 368 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Bertindak sebagai pemimpin upacara, ananda Kamila Farihan Arfa dari SDN Kaliputih memimpin pasukan perindukan siaga serta dengan tegas menjadi pioneer jalannya pembukaan pesta siaga tersebut.

                                  

Pembawa acara dalam kegiatan ini adalah ananda Mutia Tan Setiadi dari SDN 2 Karangtalun kidul, berdampingan dengan pembaca doa Ananda Alvaroz Gavriel dari SDN 1 Karangtalun kidul. Sebagai pembawa baki Kak Ernawati dan petugas perwakilan tanda peserta yakni Ananda Dahayu Atifah dan Ananda Diazka.

                                         

Lokasi kegiatan yang berair karena diguyur hujan malam sebelumnya tidak menyurutkan antusiasme siaga untuk mengikuti kegiatan hingga akhir. Kegiatan upacara pembukaan menjadi semakin meriah dengan diiringi tepuk serta gerak dan lagu siaga sehingga peserta didik tumbuh rasa bahagia dan dapat berkompetisi dengan nyaman.

                                   

Komentar

Postingan Populer