MUSYAWARAH RANTING GERAKAN PRAMUKA KWARTIR RANTING PURWOJATI



Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Purwojati menggelar musyawarah ranting pada senin, 5 Februari 2024 bertempat di Gedung KPRI Redam Purwojati. Kegiatan ini diikuti oleh unsur kamabigus, ka gudep putra dan ka gudep putri dari masing-masing pangkalan dibawah naungan kwarran Purwojati. Kegiatan yang bertemakan “Gerakan Pramuka wadah utama pembentukan kader pemimpin bangsa” ini diselenggarakan dalam suasana khidmat dan lancar dari pukul 08.00 WIB hingga siang hari. Dihadiri pula oleh ketua mabiran kak Ardhana, ketua harian mabiran kak Surtini, ka kwarran kak Sodiqun Wahab, anggota mabiran dari unsur polsek dan koramil, waka binamuda, binawasa, orhum, humas, abdimas serta waka sarana dan prasarana kegiatan ini menjadi semakin menarik dengan adanya rapat pleno yang dipimpin oleh kak Rois Sunanto sebagai ketua, kak Ahmad Riyanto sebagai sekretaris dan kak Marina Eka sebagai anggota.

                                     

Dalam sambutannya, ka Surtini menyampaikan pentingnya pramuka berada dan hidup berkembang di seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya lembaga pendidikan saja namun warga masyarakat harus menjadi bagian dari pramuka karena nilai dasa darma yang mulia dan dapat diterapkan di seluruh lini. Sejalan dengan yang disampaikan oleh kak Surtini, tujuan dari rapat kerja ranting ini adalah mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya serta penentuan program kerja di tahun berikutnya beserta dengan ka kwarran terpilih berdasarkan hasil angket yang telah dibagikan sebelumnya.

                                    

Dengan adanya musyawarah ranting diharapkan segenap fungsionaris kwartir ranting Purwojati dapat menyusun program kerja berkelanjutan yang mendukung tercapainya tujuan mulia pramuka di tingkat sekolah dasar, menengah, atas serta warga masyarakat.

                                                                                                    

Komentar

Postingan Populer