KWARRAN PURWOJATI UNJUK KETERAMPILAN DALAM GELARAN PESTA SIAGA

 
Kegiatan Pesta Siaga tahun 2024 merupakan salah satu agenda binamuda pramuka yang paling dinanti oleh para scouts muda di Banyumas tak terkecuali barung putra dan putri tergiat di pesta siaga tingkat kwarran. Barung merah dari pangkalan SDN Kaliputih sebagai perwakilan dari barung putra dan barung hijau dari pangkalan SDN 1 Karangtalun Kidul mengoptimalkan keterampilannya dalam gelaran pesta siaga tingkat cabang yang digelar oleh Kwartir Cabang Banyumas pada Jumat dan Sabtu, 23 – 24 Februari 2024. Bertempat di lapangan kelurahan Purwanegara kecamatan Purwokerto Utara, kegiatan ini diikuti oleh 27 Kwarran se Kabupaten Banyumas.

Barung putra dan putri memulai kegiatan dengan mengikuti bazar pramuka yang berisi stand berhadiah dan tantangan yang menarik minat pramuka muda. Para barung kemudian unjuk gigi dalam tampilan pentas seni di malam harinya. Kak Nur sapaan akrab Dwi Nur Isnaningsih selaku bina damping dari barung putri SDN 1 Karangtalun kidul menyampaikan bahwa peserta didiknya telah menyiapkan stamina dan bekal untuk bertanding selama dua hari melawan barung putri lain dan siap mengikuti kegiatan hingga akhir. “Barung putri telah diberi penjelasan mengenai teknis kegiatan, rangkaian kegiatan dan dibekali ilmu yang sesuai dengan materi lomba sehingga saya optimis anak-anak mampu bertanding dengan maksimal” ungkapnya. Pentas seni berlangsung dengan menarik meskipun kwarran Purwojati mendapatkan nomor antrian akhir namun tak menyurutkan semangat anak-anak untuk menampilkan performa terbaiknya. Kak Subur Widadi selaku bina damping putra juga menegaskan bahwa kontingen kwarran Purwojati akan memberikan persembahan terbaik sehingga membawa prestasi membanggakan seperti tahun sebelumnya.

                                

Kegiatan dilanjutkan di hari kedua setelah upacara pembukaan dimana para barung bersaing dengan kwarran lain di delapan taman permainan diantaranya taman kompas, taman wawasan kebangsaan, taman ketaqwaan, taman tanda pengenal, taman simpul, taman pengamatan, taman funball dan taman bumbung kemanusiaan. Sebelumnya pimpinan kontingen telah menyetorkan administrasi pramuka di tanggal 23 Februari 2024 untuk selanjutnya dilakukan pengecekan oleh panitia.

                                   

Cuaca panas tak menyurutkan barung putra dan putri perwakilan kwarran Purwojati untuk berjuang membawa nama baik pramuka Purwojati. Kegiatan pesta siaga ini akan menjadi pengalaman berharga bagi para siaga muda dalam kerja sama dalam kelompok serta memberikan bekal keterampilan hidup yang akan bermanfaat dimasa mendatang.

                                        

Komentar

Postingan Populer