KWARRAN PURWOJATI KEMBALI JUARAI PEMBINA BERPRESTASI

                                                           

Kak Erna sapaan akrab Ernawati unggul menjadi juara 1 kategori pembina siaga dalam gelaran Lomba Pembina Gugus Depan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Banyumas pada Sabtu, 25 November sampai dengan 2 Desember 2023 bertempat di Sanggar Pramuka Kwarcab Banyumas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pembina siaga, pembina penggalang, pembina penegak, kamabigus yang berpangkalan di SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK dengan mengirimkan satu orang perwakilannya.





Sebagai perwakilan pembina siaga dari kwartir ranting Purwojati, kak Erna berkompetisi melawan kwartir ranting lain dengan 2 tahap penilaian yang terdiri dari pembuatan makalah best practice, desk evaluation best practice dan video presentasi best practice serta penilaian portofolio. Sebagai lanjutan dari rangkaian kegiatan penilaian tahap 2 kak Erna melakukan unjuk kerja dan wawancara sebagai pembina siaga.

                                   

“Siaga itu harus gembira dan terampil. Tidak hanya anandanya namun bunda dan ayahanda juga perlu memiliki skill yang mumpuni agar kegiatan pramuka siaga menjadi menyenangkan dan bermakna” tutur kak Erna.

                                      

Komentar

Postingan Populer