KONSISTEN BERPRESTASI, KWARRAN PURWOJATI KEMBALI RAIH KEJUARAAN

 


Pesta Siaga tahun 2024 telah usai. Ditutup dengan euphoria kemenangan dari peserta siaga muda yang telah bertanding maksimal di tahun ini. Kegiatan pesta siaga menyisakan kenangan dan pembelajaran yang menarik bagi para peserta didik. Selain bertemu dengan kawan baru dari kwarran lain untuk mengasah jiwa sosial, para siaga muda ini juga dapat mengukur kompetensinya dalam ketercapaian ilmu dan pengetahuan mereka di tiap taman. Kwarran Purwojati mengirimkan dua kontingen terbaiknya yang terdiri dari barung putra dan barung putri dan bersaing dengan puluhan kontingen lain dari kwarran masing-masing.

                                

Konsisten dengan peningkatan mutu pramuka, kwarran Purwojati kembali pulang membawa piala sebagai barung tergiat kategori putra di harapan 1. Kejuaraan ini diraih setelah mengakumulasikan perolehan emas di tiap taman yang dilalui oleh peserta didik. Dengan 8 emas dan 2 perak, kwarran Purwojati berhak memperoleh gelar tergiat harapan 1 setelah mengalahkan Wangon dan Kedungbanteng dengan selisih nilai di total poin. Di urutan pertama hingga ketiga berturut-turut adalah kwarran Patikraja, Banyumas dan Sumbang dengan 9 emas dan 1 perak.

Piala disampaikan oleh kak Irawati selaku Waka Binamuda Kwarcab Banyumas dan diberikan kepada pinrung putra dari pangkalan SDN Kaliputih tersebut. Farhan Zaeni Wardana selaku pemimpin barung merah nomor dada 16 menyampaikan rasa bahagianya dapat membawa piala untuk kembali mengharumkan nama kwarran Purwojati setelah ditahun sebelumnya kwarran Purwojati unjuk gigi sebagai barung tergiat. Kak Sodiqun Wahab selaku ka Kwarran Purwojati menyampaikan ucapan terima kasih kepada kambigus, pembina pendamping dan barung putra maupun putri dari pangkalan SDN Kaliputih dan SDN 1 Karangtalun kidul yang telah berjuang membawa nama Purwojati. “Alkhamdulillah tahun ini Purwojati kembali membawa piala, ini merupakan konsistensi kwarran Purwojati untuk selalu memberikan yang terbaik dan berprestasi dalam ajang pesta siaga tingkat cabang” imbuhnya.

Penutupan kegiatan yang digelar di lapangan Purwanegara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama serta ucapan syukur atas berhasilnya Purwojati menjadi tergiat harapan 1. Momentum ini juga menjadi salah satu kegiatan refleksi kwarran dan kontingen untuk kembali membekali peserta didik di pangkalan dalam keterampilan kepramukaan sehingga mampu berprestasi kembali di tahun mendatang.

Komentar

Postingan Populer