WUJUDKAN KARAKTER MANDIRI MELALUI PERKEMAHAN JUMAT SABTU

                                    

Pangkalan SDN Kaliputih Kwarran Purwojati menggelar kegiatan perjusa (perkemahan jumat sabtu) yang dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 12 Agustus 2023 bertempat di halaman SD Negeri Kaliputih. Kegiatan ini diikuti oleh 5 regu penggalang putri dan 4 regu penggalang putra. Perkemahan ini diawali dengan upacara pembukaan oleh ka Mabigus SDN Kaliputih Suwito dan dihadiri oleh Ka kwarran Sodiqun Wahab.

                                       

Dalam sambutannya, Kak Wito panggilan akrab Suwito menyampaikan pentingnya melatih kemandirian, karakter serta mental pramuka penggalang agar menjadi sosok pemberani dalam implementasi kurikulum merdeka. “peserta didik perlu dilatih jiwa patriotismenya agar mencetak siswa merdeka belajar yang memiliki karakter Pancasila” imbuhnya.

                               

Kegiatan ini bertujuan untuk membina kekompakan dan gotong royong antar regu, dengan bentuk permainan agar berkesan dan bermakna. Bertindak sebagai motor kegiatan dari pembina penggalang putri yakni kak Ernawati, S.Pd dan pembina penggalang putra kak Subur Widadi, S.Pd.

Kegiatan diawali dengan games permainan besar, lalu melatih pengetahuan kepramukaan melalui giat prestasi 1 tali temali dan ketaqwaan, giat prestasi 2 PBB, KIM, halang rintang, PUPK serta yelyel. Untuk kegiatan malam, pramuka penggalang melaksanakan kegiatan api unggun yang dilanjutkan dengan pentas seni lalu permainan besar dan upacara penutupan keesokan harinya.





Komentar

Postingan Populer