SARASEHAN DAN ULANG JANJI DALAM RANGKA HUT PRAMUKA KE-62 KWARRAN PURWOJATI TAHUN 2023

                                

Kwarran Purwojati menggelar kegiatan sarasehan dan malam ulang janji pada momentum peringatan hari jadi Gerakan Pramuka Indonesia yang ditandai dengan penganugerahan panji gerakan pramuka. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 13 Agustus 2023 di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarran Purwojati dan halaman utama SD Negeri 1 Purwojati mulai pukul 19.30 WIB hingga 23.00 WIB.

Kegiatan sarasehan dibuka dengan sambutan ka Surtini selaku ka Mabiran harian dan dilanjutkan dengan sarasehan ulang janji hari pramuka ke-62. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan untuk pentingnya memupuk solidaritas dan bersatu padu untuk memajukan gerakan pramuka dari segenap sektor.

                                     

“Pramuka bukan hanya milik siswa saja, namun milik semua kalangan maka kemajuan dan prestasi kepramukaan menjadi tanggung jawab seluruh pihak. Guru sebagai pioner di pangkalan harus membekali anak didik agar memiliki kompetensi yang mumpuni” imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara renungan dan ulang janji yang diselenggarakan di halaman utama SDN 1 Purwojati. Bertindak sebagai pengatur upacara kak Mulyono, pemimpin upacara kak Galih, pembawa acara kak Yayuk, pembaca renungan kak Megawati dan kak Akhbib serta kak Pandu selaku pembawa bendera. Kegiatan diisi dengan pembacaan dasa dharma oleh pembina putra dan putri di lingkungan kwarran Purwojati.

                                   

Kegiatan sarasehan dan ulang janji Kwarran Purwojati dihadiri oleh 60 orang yang berasal dari unsur kamabigus 31 orang, ka mabiran 7 orang serta kepantiaan 22 orang. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air serta peningkatan karakter bangsa anggota pramuka dan karya bakti gerakan pramuka bagi masyarakat.






Komentar

Postingan Populer