KWARRAN PURWOJATI MAJU SEBAGAI JUARA DALAM PRAMUKA GARUDA BERPRESTASI

                          

Kwarran Purwojati kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam gelaran lomba Pramuka Garuda Berprestasi yang di selenggarakan oleh Kwartir Cabang Banyumas pada selasa, 18 Juli 2023 bertempat di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Banyumas. Kwarran Purwojati yang diwakili oleh Kamilia Farihan Afra dari pangkalan SDN Kaliputih berhasil meraih juara 2 dengan perolehan nilai 152,98 dengan selisih 16 poin dari juara pertama.

                           

Kak Wito panggilan akrab Suwito selaku kamabigus SDN Kaliputih menyampaikan bahwa pramuka garuda menjadi tonggak awal pemahaman pendidikan kepramukaan dan penumbuhan cinta pramuka pada peserta didik di sekolah dasar. Sejalan dengan yang disampaikan kak Wito, Sodiqun Wahab selaku kak Kwarran Purwojai bangga atas prestasi yang dicapai oleh anak didiknya. “prestasi ini menjadi berita yang membanggakan dimana saat ini pramuka garuda sedang di galakkan untuk mencetak insan praja muda karana yang tangguh, nasionalis dan berbudaya.” Imbuhnya.

                                 

Kwarran Purwohati melalui bimtek pengembangan pramuka garuda bertekad untuk melahirkan bibit unggul di satuan pendidikan untuk bersinergi memajukan pramuka di kwarran dan berkontribusi pada prestasi pramuka di tingkat kwarcab serta mengembangkan pribadi setiap pramuka siaga agar mampu bersaing di era kemajuan global.








Komentar

Postingan Populer