KWARRAN PURWOJATI GELAR PELANTIKAN SAKA KENCANA

 




Kwarran Purwojati menggelar kegiatan pelantikan saka kencana pada kamis, 27 Juli 2023. Kegiatan ini bertempat di Aula Kecamatan Purwojati yang dihadiri oleh Pamong Saka dari Kwarcab Banyumas kak Agus Sutrimo, Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Purwojati Kak Dian Budiarto, S.STP, Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan Purwojati, ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Purwojati kak Sodiqun Wahab, S.Pd.SD, serta pamong saka dari Kwarran Purwojati.

Tujuan dilantiknya pengurus Saka Kencana Kwarran Purwojati adalah untuk membina anggota Gerakan Pramuka agar dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan guna memantapkan pelembagaan NKKBS sebagai cara yang layak dan bertanggungjawab dari seluruh keluarga dan masyakarat. Sehingga diharapkan nantinya saka kencana ini akan menjadi wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan ketrampilan praktis dan bakti masyarakat, dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan karena saka kencana Gerakan Pramuka bekerja sama dengan Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Terpilih sebagai ketua saka kencana yakni Amar Wildan Zakaria dari SMKN 1 Purwojati, dengan wakilnya Oshacaliesta Dwi Saputri, disusul sekretaris Nurul Dwi Arifin dan sebagai bendahara yakni Isna Laelatun Nazila. Pengurus saka kencana dilantik oleh Kamabiran, kak kwarran dan Pamong Saka. Kak Maryam selaku Koordinator PKB kecamatan Purwojati sekaligus pamong saka menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan ini akan menjadi awal dari sebuah perjalanan dalam pembinaan remaja menuju kesiapan kelak mereka sebagi GENRE atau generasi berencana.

Komentar

Postingan Populer