KWARRAN PURWOJATI RAIH PRESTASI DI GELARAN PESTA SIAGA TINGKAT BINWIL

Pesta Siaga tingkat Bina Wilayah (Binwil) yang dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 12 dan 13 Mei 2023 di Alun-Alun Kabupaten Cilacap berlangsung meriah. Sebagai salah satu perwakilan cabang Banyumas, barung Putri dari pangkalan SDN Kaliputih Kwarran Purwojati maju berkompetisi menunjukkan scouting skills nya di hadapan para dewan juri dan barung lain dari berbagai daerah. 

Kegiatan yang diketuai oleh Kak Agus Nur Hadi selaku perwakilan dari Kwarda Jawa Tengah ini dibuka oleh Bupati Cilacap. Beliau berpesan agar pramuka siaga selalu memiliki wawasan kebangsaan dan jiwa patriotisme. “Pramuka siaga tidak hanya mahir dalam pendidikan kepramukaan saja melainkan mampu menjadi pionir dalam kemajuan perkembangan zaman serta tetap memiliki rasa nasionalisme” katanya.

Peserta pesta siaga tingkat Binwil terdiri dari 6 andalan barung baik putra maupun putri yang berasal dari 4 kontingen yakni kabupaten Banyumas, kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga dan kabupaten Banjarnegara. Mereka memperebutkan gelar juara 1,2, 3 hingga harapan 1, 2 dan 3. 

Kwarran Purwojati menjadi salah satu penyumbang piala tergiat pada ajang pesta siaga kali ini. Barung putri pangkalan SDN Kaliputih Kwarran Purwojati meraih juara tergiat harapan 2 dan berkontribusi atas kemenangan Banyumas sebagai juara umum. 5 buah piala di raih oleh Kwartir Cabang Banyumas dengan rincian prestasi juara tergiat 1 putra dan putri, juara tergiat 3 putra, harapan 2 dan 3 putri.

Pesta Siaga Tahun 2023 Kwarda Jawa Tengah Binwil Banyumas bertemakan ASIK (aktif, santun, inovatif, kreatif). Sembilan srikandi dari Kwarran Purwojati ini mengikuti kegiatan pesta siaga dengan riang gembira. Di hari pertama, kegiatan diisi dengan eduwisata Benteng Pendem dan Teluk Penyu. Kemudian menampilkan karya seni terbaik pada pentas seni di malam harinya. Selanjutnya, Permainan keterampilan kepramukaan di taman siaga mewarnai hari kedua. Tidak hanya berkompetisi, para peserta juga merasakan pengalaman baru berkeliling kota Cilacap yang akan menambah wawasan dan rasa persaudaraan antar daerah.


Komentar

Postingan Populer