KWARRAN PURWOJATI MELEPAS KONTINGEN PESTA SIAGA TINGKAT BINWIL

 Kwarran Purwojati melepas Kontingen Siaga Putri yang akan berkompetisi di tingkat Bina Wilayah (Binwil) pada Rabu, 10 Mei 2023 di halaman Aula Korwilcam Dindik Purwojati. Kegiatan ini dipimpin oleh Sodiqun Wahab, S.Pd selaku kak Kwarran Purwojati didampingi Mabiran dan  pembina pramuka se kwarran Purwojati.

Sebelumnya, Kontingen siaga putri dari Kwartir Ranting Purwojati yang keluar sebagai barung berprestasi I pada kegiatan pesta siaga cabang Kwartir Cabang Banyumas telah melaksanakan serangkaian latihan bersama dan memaksimalkan potensinya untuk berlaga pada gelaran Pesta Siaga tingkat Binwil yang akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Mei 2023 di Cilacap. Delapan srikandi muda ini akan bertemu dengan perwakilan siaga dari berbagai kabupaten dan berkompetisi untuk memperebutkan predikat berprestasi I tingkat Binwil.


Kak Sodiq, sapaan akrab Sodiqun Wahab lebih lanjut menjelaskan bahwa kegiatan pelepasan kontingen dan doa bersama ini bertujuan untuk memberikan bekal moral dan pendampingan mental serta kesiapan bagi barung putri yang akan membawa nama baik Kwarcab Banyumas dikancah yang lebih tinggi.

“Barung yang telah melaksanakan latihan kontinyu memiliki kesiapan fisik, mental dan pengetahuan yang mumpuni dalam bidang scouting skills, sehingga diharapkan dapat memaksimalkan performa dan keterampilan kepramukaannya.” Katanya.

Rangkaian acara pelepasan kontingen dan doa bersama ini ditutup dengan sharing antar anggota pramuka di lingkungan kwartir ranting Purwojati.

Komentar

Postingan Populer