KWARRAN PURWOJATI GELAR BIMTEK PENGEMBANGAN PRAMUKA GARUDA

 

Kwartir Ranting Purwojati menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Pramuka Garuda golongan siaga yang dilaksanakan di Aula Korwilcam Dindik Purwojati pada hari Rabu, 10 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh 34 kakak pembina se kecamatan Purwojati, unsur Mabiran, dan anggota harian Kwarran yang terdiri dari kak Kwarran, Sekretaris Kwarran, Bendahara Kwarran, 7 orang tim pengembang pramuka garuda, 22 orang pembina pramuka gugus depan, 4 orang pembina SMP dan 1 orang pembina SMA/MA.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh kak Sri Ambarwati, S.Pd mewakili Mabiran dan dilanjutkan dengan pengarahan kegiatan pramuka garuda yang disampaikan oleh kak Sodiqun Wahab, S,Pd. Materi yang disampaikan dalam pertemuan ini terdiri dari tupoksi, pramuka garuda, pramuka siaga dan materi mengenai pramuka penggalang. Berperan sebagai pengisi materi yaitu kak Galih, Kak Mega dan Kak Ngumroh dari unsur anggota bidang Binamuda, Binawasa dan Orhum Kwarran Purwojati serta kak Latifah yang merupakan salah satu anggota DKR.

                                     

Kak Galih selaku perwakilan Waka Binamuda mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan dan peningkatan kompetensi scouting skills harus sejalan dengan perkembangan dan kemajuan pendidikan sehingga akan menghasilkan anggota praja muda karana yang dapat menjawab tantangan perubahan peradaban, dan salah satu strateginya adalah melalui pengembangan pramuka garuda. “Dalam pengembangan pramuka garuda kali ini tidak hanya berorientasi pada peserta didik saja namun kerjasama dari berbagai pihak untuk mensukseskan program.” Katanya.

Mewarnai kegiatan bimtek, diadakan pula diskusi membangun antara pembina pramuka di gugus depan mengenai kendala serta kiat jitu dalam peningkatan pendidikan kepramukaan. Melalui kegiatan ini, diharapkan komposisi peserta didik pramuka garuda dapat ditingkatkan kompetensi dan kapasitasnya untuk menunjang kualitas siaga dan satuan pendidikan.

                                        

Komentar

Postingan Populer