BARUNG HIJAU KWARRAN PURWOJATI IKUTI ACARA PENERIMAAN KONTINGEN PESTA SIAGA




Barung Hijau Kwartir Ranting Purwojati dari pangkalan SD Negeri Kaliputih mengikuti rangkaian acara penerimaan kontingen Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah Binwil Banyumas yang diselenggarakan pada hari Jumat, 19 Mei 2023 bertempat di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein selaku ketua Mabicab Gerakan Pramuka, Ketua Kwarcab Banyumas kak Agus Nurhadie, Waka Binamuda kak Irawati, Ketua Kwartir Ranting Purwojati, Camat Purwojati, Ketua Kwartir Ranting Perwakilan Pesta Siaga tingkat binwil, serta peserta pesta siaga.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian menampilan video dan foto kegiatan lomba pesta siaga tingkat binwil diilanjutkan dengan Pementasan Tari Trubus Sumirat dan Tari De Pring, penyematan tiska pesta siaga binwil, penyerahan piala kejuaraan, penyerahan tunggul serta sambutan dari Kak Achmad Husein dan penyampaian laporan kegiatan oleh kak Irawati.

Kak Husein sapaan akrab Ketua Mabicab Banyumas ini dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, haru dan bangga pada peserta pesta siaga kontingen kwarcab Banyumas yang telah berjuang ditingkat binwil mengharumkan nama Banyumas tercinta. Beliau juga berpesan agar adik-adik senantiasa berjuang untuk memajukan pramuka dan menggapai cita-cita dengan diimbangi attitude serta moral yang baik. “pramuka merupakan gerakan moral sebagai pendukung utama keberhasilan pendidikan formal” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen prestasi Kwarcab Banyumas sebagai Juara umum pada gelaran Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah Binwil Banyumas dengan membawa pulang 5 buah piala tergiat. Kwarcab Banyumas terdepan dalam prestasi, pramuka Banyumas melesat hebat.

                                     

Komentar

Postingan Populer