Kontingen Siaga Putri Purwojati Torehkan Prestasi Membanggakan


Kontingen Siaga Putri dari Kwartir Ranting Purwojati keluar sebagai barung berprestasi I dalam kegiatan Pesta Siaga Cabang Kwartir Cabang Banyumas yang diselenggarakan di Selanegara Sumpiuh pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Tim yang digawangi oleh ananda Kamila Farihan Alfa (10) pangkalan SDN Kaliputih ini berhasil membawa 9 medali emas dan 1 medali perak dengan total skor 790,50. 


Ernawati selaku Pembina Pendamping mengatakan bahwa barung hijau putri berlatih dengan tekun selama satu bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi taman kepramukaan. 

Kak Erna, sapaan akrab Ernawati lebih lanjut menjelaskan bahwa bukan hal mudah untuk keluar menjadi juara 1 karena kunci utama adalah 3K yakni konsisten, kerja keras dan kompak sebagai tim.

"Pesta Siaga merupakan ajang unjuk kompetensi anak-anak diusia muda untuk mengasah mental dan scouting skills" katanya.

Suwito selaku ka Mabigus SDN Kaliputih mengatakan bahwa dihari pertama siaga putri menampilkan tarian kontemporer dengan dibalut atribut pramuka dan jarit.

"Tak hanya maksimal dalam penampilan menari saja namun perlu prepare dan berdoa di taman yang lain agar memperoleh hasil maksimal" imbuhnya. 


Kegiatan Pesta Siaga Cabang Kwartir Cabang Banyumas dilaksanakan selama dua hari dengan diwarnai cuaca cerah dan hangat. Setiap peserta harus melewati 10 taman jika ingin keluar sebagai juara.

@kwarcabbanyumas 
@kwardajateng 
@kwarnasgerakanpramuka



Komentar

Postingan Populer